Penajaman Website dengan Meta Keyword Tag

Meta Keyword Tag
Meta Keyword Tag
Singkat penjelasan mengenai meta keyword, adalah dimana list keyword akan menunjang hasil pencarian mesin pencari sesuai materi keyword yang relevan. kali ini, akan dibahas mengenai masalah yang terjadi dalam merumuskan meta keyword dalam website.

1. Memasukkan sebanyak-banyaknya keyword dalam meta.
meta keyword memang hampir mempengaruhi 70% dari hasil pencarian, namun jumlah keyword perlu di kendalikan juga, Pemikiran mengenai memperbanyak keyword dengan cara seperti Spy the Competitor (memata-matai meta tags website pesaing) dan memasukkan tanpa tahu konsekuensi dari banyaknya keyword yang dimasukkan, akan berdampak website anda ditandai sebagai junk dan besar kemungkinan akan terkena penalty dari search engine seperti halnya Google Sandbox.

2. Memilih keyword tanpa melakukan riset
Keyword merupakan hal essensial yang membutuhkan riset dahulu sebelum penerapannya, dengan riset yang dilakukan sebelum penerapan, akan mempertajam list pencarian dari blog anda nantinya. berikut ada salah satu alat yang bisa digunakan dalam riset keyword secara gratis
Google AdWord Keyword Planner

3. Malas untuk berfikir tentang hal berbau teknis
ini kesalahan fatal yang bisa saja terjadi kepada orang yang sekiranya menganggap hal seperti meta data sebagai hal sepele. rangkaian meta data khususnya keyword akan berperan setidaknya 90% dalam eksistensi blog anda.

Kualifikasi untuk Meta keyword ini lebih kompleks daripada meta title ataupun meta description.
Setidaknya buatlah 20 keyword (satu, dua, tiga kata per keyword), dipisahkan dengan koma dan spasi ( aaa, bbbb, ccccc), jikalau keyword anda lebih dari 4 kata, maka jangan sampai lebih dari 1000 karakter, usahakan setiap keyword memiliki struktur karakter yang berbeda (meskipun sama tidaklah masalah asalkan dilengkapi dengan frase yang membuat perbedaan secara teknis)

Struktur karakter yang berbeda secara murni contohnya ; aaa, bbb, ccc, ddd, eee, fff, ggg
Struktur karakter yang sama tapi tak serupa contohnya ; aaa, bbb, aaa bbb, aaa ccc, aaa bbb ccc ddd

Berikut contoh langsung hasil dari meta keyword

<meta content='teks yang menggambarkan blog anda, gambarkan dalam 20 frase/kata. dipisahkan dengan koma dan spasi' name='keywords'/>

Comments

Top Artikel

Meta Tags | Langkah Awal Membangun Search Engine Optimization Pada Blog

Menyetel Canonical untuk Memperbaiki Duplikat Konten

Kustomisasi Meta Title Tag