Kustomisasi Meta Title Tag

Meta Title tag
Meta Title tag
Seperti yang diketahui bahwa Title tag sebenarnya tidak masuk dalam Meta tags, Title tag merupakan html dasar yang digunakan untuk mengidentifikasi blog anda dari pandangan pertama. Namun demikian, title tag tetap merupakan satu kesatuan penting dalam suatu blog/website yang nantinya akan berintegrasi dengan Meta Decription dan Keyword. Title tag anda akan dimunculkan pertama kali oleh mesin pencari seperti google sebagai link yang clickable(dapat di klik). Dengan title tag ini anda dapat menarik pengunjung yang sedang mencari informasi , title tag yang unik dan menunjukkan informasi nyata akan menarik banyak klik pada pencarian mesin pencari. Klik pada Mesin Pencari ini sering disebut dengan impression.

Kualifikasi dari title tag ini cukup mudah, yakni dengan memasukkan tidak lebih dari 100 karakter (huruf, angka simbol dsb) dan jangan lupa untuk memberi kalimat yang Relevan serta Menarik untuk mengoptimalkan klik dan konversi blog anda.

<title>AAAA | Optimasi Blog dan Website Gratis</title>

Mesin pencari seperti Google akan menggunakan Title tag pada blog anda untuk menampilkan hasil yang paling relevan dengan keyword yang sedang dicari oleh pengguna internet. jadi, rumuskanlah Title(Judul) ini dengan sangat matang, dan jangan lupa untuk membuat Klimat yang Relevan dan Menarik.

Bagaimana cara menempatkan Title Tags pada blog anda?
jawaban umumnya adalah menempatkan title tag setelah Head tag. berikut contohnya

<head>
<title>AAAA | Optimasi Blog dan Website Gratis</title>

Sekian, Rumuskan Kalimat yang menarik dan relevan dengan isi blog anda.

Comments

Top Artikel

Meta Tags | Langkah Awal Membangun Search Engine Optimization Pada Blog

Menyetel Canonical untuk Memperbaiki Duplikat Konten